Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba untuk menjabarkan bagaimana langkah-langkah yang diperlukan agar pengguna dapat membuat Simple Application Server. Sekedar informasi, apabila anda belum melihat post kami sebelumnya, kami sarankan agar Anda membaca post kami, yaitu Mengenal SAS Pada Alibaba Cloud dan Perbedaan dengan Alibaba Cloud ECS untuk dapat memahami lebih lanjut terkait apa itu SAS dan bagaimana perbedaannya dengan ECS.

Tahapan Pembuatan SAS

  1. Pastikan anda memiliki akun Alibaba Cloud. Jika belum punya, anda dapat mengecek post kami yang sebelumnya telah membahas bagaimana cara membuat akun Alibaba Cloud (Click Here)
  2. Login ke Alibaba Cloud Console
  3. Pada halaman Alibaba Cloud Lightweight application, tekan tombol Create Server




  4. Selanjutnya adalah melakukan pemilihan Region, Image (OS), Instance Plan, dan Subscription





  5. Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan tampilan yang memunculkan pesanan SAS yang telah kamu pilih. Centang pada bagian Terms of Service untuk melanjutkan pembelian.



  6. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan diminta untuk menunggu 1-5 menit karena proses pembuatan SAS sedang berlangsung. Jika pembuatan SAS sudah selesai, kamu juga akan mendapatkan email yang mengatakan bahwa SAS kamu telah selesai dibuat.



  7. Jika sudah mendapatkan email dari Alibaba Cloud, maka selanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan di Alibaba Cloud Console dan kamu akan mendapati bahwa SAS yang kamu buat barusan sudah terbentuk.

Di atas merupakan langkah-langkah yang dapat kamu jadikan referensi ketika kamu ingin membuat Simple Application Server. Proses pembelian yang sangat mudah bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan melalui kolom komentar ya!

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

Newsletter Subscribe

Get the Latest Posts & Articles in Your Email

We Promise Not to Send Spam:)