Firewall merupakan sebuah istilah yang sering sekali disebut ketika seseorang berbicara tentang keamanan data. Sebenarnya apa itu Firewall? Firewall merupakan sebuah sistem yang memfilter masuk keluarnya sebuah jaringan. Filter ini berfungsi untuk membatasi interaksi antara server dengan internet. Dengan adanya firewall, jaringan Anda akan terproteksi dari ancaman di jaringan internet.

Alibaba Cloud sendiri telah menyediakan layanan Firewall yang dapat dikontrol oleh pengguna. Salah satu layanan Alibaba Cloud yang memiliki Firewall adalah Simple Application Server. Menambahkan Firewall Rule juga tidak lah sulit dikarenakan Alibaba Cloud telah membuat tampilan yang sangat mudah untuk dipahami. Penasaran bagaimana cara untuk menambahkan Firewall? Simak langkah-langkah di bawah ini!

  1. Masuk ke Alibaba Cloud Console

  2. Pada halaman pemilihan Simple Application Server, tekan tombol yang ada di sebelah kanan atas dan pilih Details



  3.  Selanjutnya, pilih Safety -> Firewall



  4.  Tekan Add Rule untuk menambahkan rule firewall



  5. Masukkan informasi-informasi seperti Port range dan lain-lain. Untuk memasukkan single port, cukup ketik port numbernya saja. Namun jika ingin menginput lebih dari 1 port, maka gunakan simbol slash seperti di gambar. Jika sudah, tekan tombol Determine



  6.  Setelah 5 langkah tersebut dilakukan, maka kamu akan menemukan data yang telah kamu input di halaman Firewall

Mudah sekali bukan untuk menambah Firewall Rule ke SAS Alibaba Cloud? Jika kamu menemukan kesulitan, jangan sungkan untuk bertanya ya.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

Newsletter Subscribe

Get the Latest Posts & Articles in Your Email

We Promise Not to Send Spam:)