Pada post kali ini, tim ArsenCloud akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mengaktivasi IIS (Internet Information Services) pada Windows Server.

Saat menggunakan Simple Application Server dari Alibaba Cloud, terutama dengan menggunakan image ASP .NET 4.8, pengguna sudah diberikan kemudahan untuk tidak perlu melakukan instalasi IIS, SQL Server, hingga .NET Framework. Namun, jika ingin menggunakan image Windows Server, maka IIS harus diaktivasi secara manual. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktivasi IIS pada VPS Alibaba Cloud dengan image Windows Server 2022 Data Center.

  1. Tekan tombol windows dan masukkan keyword Turn Windows Features, dan setelah beberapa saat akan muncul tulisan Turn Windows features on or off. Kamu juga membuka Server Manager, karena setelah halaman yang sama akan tampil jika kamu membuka server manager.



  2. Selanjutnya, tekan tombol Next






  3. Selanjutnya, kamu harus mencentang Web Server (IIS)


  4. Jangan lupa untuk mencentang ASP .NET 4.8






  5. Pada tahap ini, kamu juga perlu mencentang IIS Management Console


  6. Setelah semuanya yang diperlukan telah dicentang, maka selanjutnya bisa langsung menekan tombol Install


  7. Proses instalasi akan segera dimulai, dan kamu hanya perlu menunggu hingga instalasinya selesai


  8. Jika sudah selesai, maka kamu hanya perlu menekan tombol Close


  9. Pada tahapan ini, kamu boleh mulai memverifikasi apakah IIS sudah berhasil terinstall atau belum. Jika sudah berhasil, maka kamu akan melihat Internet Information Services (IIS) Manager pada start menu kamu

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

Newsletter Subscribe

Get the Latest Posts & Articles in Your Email

We Promise Not to Send Spam:)