Sebelumnya kita telah membahas sekilas mengenai Object Storage Service dari Alibaba Cloud. Pada artikel sebelumnya, tertulis bahwa OSS dapat diintegrasikan dengan software lain yang bukan merupakan software asli dari Alibaba Cloud. Nah, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara kita mengintegrasikan OSS dengan sistem lain?

Pada kesempatan kali ini, penulis akan membeberkan bagaimana cara agar kita dapat mengintegrasikan SDK OSS dengan Visual Studio. Dengan mengintegrasikan SDK OSS dengan Visual Studio, kita dapat menyambungkan dan juga mengelola data pada OSS. 

Persyaratan

Untuk memulai integrasi antara SDK OSS dengan Visual Studio, pengguna harus menyiapkan beberapa hal, yaitu:

  1. Visual Studio 2010 atau diatasnya. Dalam contoh kali ini, penulis menggunakan Visual Studio 2017
  2. Koneksi Internet
  3. OSS
  4. AccessKey

Instalasi SDK OSS

  1. Buat project baru dengan VisualStudio
  2. Buka menu Tools -> NuGet Package Manager -> Manage NuGet Packages for Solution


  3. Pada kolom “Search”, ketik aliyun.oss.sdk dan nanti akan muncul sejumlah package yang berkaitan dengan SDK Alibaba Cloud



  4. Lakukan instalasi SDK dengan menekan tombol install. Pastikan bahwa SDK yang anda install sesuai dengan framework yang anda gunakan saat ini.  Apabila anda menggunakan .NET Framework, maka pilih Aliyun.OSS.SDK. Apabila anda menggunakan .NET Core, maka pilihlah Aliyun.OSS.SDK.NetCore.



  5. Pada tahap ini, instalasi SDK sudah berhasil. Anda dapat melakukan pengecekan pada tab output di bagian bawah Visual Studio.

0 CommentsClose Comments

Leave a comment

Newsletter Subscribe

Get the Latest Posts & Articles in Your Email

We Promise Not to Send Spam:)